4 ORNAMEN WAJIB YANG ADA DI RUMAH MEDITERANIA

Hai Sahabat Malika, sebelumnya kami telah membahas menengenai Rumah Bergaya Mediterania pada artikel yang lalu. Nah, pasti kamu langsung tertarik untuk secara perlahan mengubah gaya atau dekorasi rumahmu dengan tampilan mediterania kan? Jika kamu ingin mengubah tampilan namun anggaran masih terbatas. Jangan khawatir Sahabat Malika, karena pada artikel ini, kami akan membantu kamu dengan membahas mengenai 4 ornamen wajib yang ada pada rumah bergaya mediterania. Tertarik untuk membeli ornamen tersebut? Maka dari itu, mari kita simak artikel ini.

1. ORNAMEN BEBATUAN ALAM ATAU BATU BATA

Jika kamu membaca artikel sebelumnya, salah satu hal atau konsep yang menonjol dari rumah bergaya mediterania adalah mengenai keterkaitan rumah dengan alam. Hal ini karena dalam pembuatannya, rumah mediterania disusun dengan memperhatikan aspek geografis dan iklim sekitar. Untuk menunjang hal ini, maka sering kali digunakan bebatuan alam atau batu bata dalam pembuatan rumah mediterania. Adanya bebatuan yang disusun baik di lantai atau di dinding akan menekankan konsep ramah lingkungan dan bagaimana bangunan tersusun dengan kokoh. Warna bebatuan earthy tone juga menjadi sesuatu yang unik dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Konsep bebatuan ini mengacu pada desain rumah mediterania bergaya spanyol.

2. CAT ATAU LANTAI RUMAH YANG BERWARNA TANAH

Salah satu hal yang biasanya ditemukan pada desain rumah mediterania adalah warna cat pada lantai rumah. Rumah mediterania fokus kepada warna earthy tone seperti dark brown atau light brown. Lantai tersebut biasanya terbuat dari marmer atau kayu yang disusun secara rapi dan memberikan kesan rumah yang hangat dan megah dalam warna tersebut. Pemilihan cat menjadi suatu pertimbangan yang penting bagi pemilih gaya rumah mediterania. Selain itu, biasanya lantai juga disusun dengan desain terakota.

Source : Best Design Ideas

3. LAMPU GANTUNG ATAU LAMPU HIAS

Selain dua ornament di atas, ornament lain yang tidak boleh terlewat dalam menyusun desain mediterania adalah pemilihan lampu gantung atau lampu hias. Lampu gantung biasanya terbuat dari material yang sama, beberapa menggunakan kaca permata mosaik. Penggunaan lampu tersebut terpengaruhi oleh gaya desain timur tengah yang beberapa diantaranya mengikuti model mediterania. Lampu bohemia merupakan lampu yang populer digunakan, biasanya lampu ini memiliki unsur vintage di dalam desainnya. Mereka memiliki warna yang beragam dan tidak hanya terpaku kepada warna netral lampu pada umumnya. Unsur warna biru, ungu, merah bahkan warna hijau tua menjadi pemanis lampu gantung atau chandeliers tersebut.

4. FURNITURE DENGAN UNSUR MEDITERANIA

Terakhir, sebuah hal yang penting untuk diperhatikan dalam merancang rumah mediterania adalah furnitur yang penting untuk dipilih. Pada dasarnya, untuk menonjolkan sisi mediterania, menciptakan furniture yang sesuai merupakan sebuah hal wajib yang harus dilakukan. Dalam pemilihan kursi atau sofa, usahakan mereka memiliki ukuran yang rendah namun memiliki lebar yang cukup besar. Kemudian dilengkapi dengan beberapa kursi dengan gaya yang sama. Sebuah meja kopi biasanya terdapat dalam desain rumah mediterania tersebut. Selan itu, rak rak di sepanjang dinding berisi buku-buku akan menambah daya tarik rumah. Selain itu, jarak antara perabotan baiknya tidak disusun berdekatan atau berdempetan namun memiliki jarak yang seolah menjadi ruang bagi pemilik dan menciptakan suasana intim dan hangat.


Source : Best Design Ideas

Itulah beberapa ornament yang krusial dalam mempersiapkan desain rumah mediterania. Bagi Sahabat Malika yang sedang atau berencana mendekorasi rumah dengan gaya ini. Semoga beberapa hal ini dapat menjadi referensi dalam membuat rumah yang tidak hanya memiliki nilai seni yang tinggi namun menciptakan suasana nyaman dan aman bagi keluarga kita kelak.

Yuks Shopping

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *