Tips & Trik Memilih Kaligrafi Yang Pas Untuk Dekorasi Rumahmu

Kaligrafi merupakan sebuah seni yang lahir di Agama Islam. Selain itu, seni kaligrafi dapat diartikan sebagai sebuah jati diri dalam Islam. Sehingga, saat inipun hampir setiap muslim begitu menyukai keindahan yang ada dalam kaligrafi. Kaligrafi mencakup beberapa tulisan seperti Hadist, Ayat Al-Quran, maupun kata-kata Mutiara dalam Islam.

Apabila sebelumnya seni Kaligrafi hanya bisa digunakan di masjid maupun tempat ibadah lain. Namun, saat ini sudah banyak rumah yang menggunakan hiasan dinding kaligrafi untuk memperindah dekorasi pada rumah tersebut. Selain itu, setiap muslim pasti menginginkan sentuhan islam dirasakan disetiap rumah mereka bukan?

Namun tentu saja, bisa dikatakan bahwa sebagian muslim merasa bahwa sulit untuk memadumadankan hiasan dinding kaligrafi. Padahal setiap kaligrafi akan memberikan warna yang elegan dan menciptakan kemewahan apabila kamu mampu memanfaatkannya dengan baik. Nah, jangan khawatir Sahabat Malika, kali ini kami akan membagikan mengenai tips dan trik untuk memilih kaligrafi yang pas untuk dekorasi rumah.

1. Memilih ukuran kaligrafi yang tepat

Tips pertama dalam memilih hiasan dinding kaligrafi adalah menentukan ukuran kaligrafi yang tepat. Tentu saja, apabila kamu memiliki ruang yang besar, ukuran kaligrafi pun bisa lebih besar dari pilihan kebanyakan. Apabila kamu tidak mengenali ukuran ruanganmu, maka sulit untuk menentukan kaligrafi yang pas diletakan diruanganmu. Ukuran kaligrafi yang tepat akan mampu menciptakan suasana yang sesuai dengan apa yang di inginkan. Begitu pula sebaliknya.

2. Membeli kaligrafi yang berwarna seragam dengan cat rumah

Selain mempertimbangkan ukuran kaligrafi yang tepat, selanjutnya jangan lupa untuk memilih kaligrafi dengan warna yang tepat ya Sahabat Malika. Proporsisi warna yang sesuai akan sangat menentukan kecocokan hiasan dinding yang kita pilih. Misalkan apabila warna rumah mu dominan dengan putih, maka memilih hiasan dinding yang berwarna netral akan sangat membantu. Apabila kamu menyukai warna yang beragam, maka kamu bisa menggunakan warna-warna kaligrafi yang lebih berani seperti merah, pink maupun hijau. Pemilihan warna merupakan satu hal yang penting.

3. Memadukan Kaligrafi dengan Interior

Apabila kamu telah menerapkan konsep interior minimalis, mediterania dan lain sebagainya. Jenis kaligrafi yang dipilih harus disesuaikan dengan konsep tersebut. Hal ini karena interior rumah yang berbeda akan menentukan juga pemberian ornamen dalam rumah tersebut. Misalkan tipe rumah mediterania, biasanya yang terkenal adalah ornamen rumah yang berwarna merah, biru dan cokelat. Apabila kamu memiliki desain rumah tersebut, maka baiknya menyesuaikan pula dengan ornament yang sesuai.

4. Pilih jenis Kaligrafi Yang Sesuai

selain beberapa hal di atas, yang terpenting adalah memilih jenis kaligrafi yang ingin kamu beli, mulai dari bentuk dan jenisnya. Selain itu, pastikan bahwa bahan yang digunakan sesuai dengan apa yang kamu cari. Bilamana kamu menyukai sesuatu yang simple, maka usahakan untuk memilih pilihlah kaligrafi minimalis. Jika kamu seorang yang menyukai seni atau estetika yang tinggi, kaligrafi kontemporer sangat pas untuk kamu pilih. Dan pastikan juga bahwa kamu tahu mengenai bahan kaligrafi seperti kayu yang digunakan.

Nah beberapa hal tersebut adalah tips yang bisa kamu pertimbangkan apabila kamu ingin membeli hiasan dinding kaligrafi untuk rumahmu. Untuk pembelian hiasan dinding kaligrafi. Pastikan kamu selalu membeli produk kaligrafi di Malika Wallart ya. Selain harga yang terjangkau, kami juga memiliki banyak produk kaligrafi yang akan sangat pas diletakan di ruangan terbaik rumahmu.

2 replies on “Tips & Trik Memilih Kaligrafi Yang Pas Untuk Dekorasi Rumahmu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *