Sebelum Membeli Ornamen Akrilik, Kenali 5 Sifat dari Bahan Akrilik

Menurut trend bahan hiasan maupun dekorasi rumah, akrilik termasuk bahan popular lho, Sahabat Malika. Akrilik sendiri masih jarang digunakan oleh sebagian besar orang, namun popularitasnya sudah mulai naik dalam beberapa tahun terakhir? Kali ini, secara langsung Malika ingin memberikan informasi dan fakta menarik dari akrilik tersebut. Namun sebelumnya, sudahkah kalian mengenal apa itu bahan akrilik?

Akrilik merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk produk yang mengandung zat yang berasal dari aclyric. Umumnya, akrilik berbentuk menyerupai seperti kaca transparan, namun sesungguhnya akrilik merupakan sebuah plastik. Akrilik lebih mudah untuk dibentuk sehingga beberapa produk rumah maupun hiasan dinding seringkali menggunakan akrilik dalam aktivitas produksinya.

Uniknya, akrilik memiliki sifat yang lebih fleksibel atau lentur daripada kaca. Selain itu, akrilik lebih tahan terhadap benturan, berbeda dengan kaca. Maka dari itu, para penggiat seni maupun produksi furniture menggunakan akrilik sebagai pengganti kaca. Beberapa hiasan dinding maupun berabotan yang terbuat dari akrilik adalah jam dinding, atap rumah minimalis, hiasan dinding dan ornamen perabotan rumah.

Namun, tahukah kamu mengenai sifat akrilik? Apabila kamu hendak membeli barang-barang yang terbuat dari Akrilik, maka lebih baik kamu mengenali mengenai sifat unik dari akrilik itu sendiri. Agar kamu tidak salah untuk memilih bahan yang kamu gunakan untuk interior rumah spesialmu. Simak beberapa sifat dari bahan akrilik di bawah ini :

 1. Fleksibel dan Mudah di Bentuk

Sifat menonjol pertama dan utama dari Alirik adalah sifat lentur akrilik tersebut. Berbeda dengan kaca yang mudah pecah. Akrilik sangat mudah dibentuk sesuai dengan kebutuhan tanpa khawatir bahwa bahan akan rusak apalagi pecah. Padahal akrilik memiliki warna bening atau transparan layaknya sebuah kaca. Bahkan akrilik dapat dibentuk menjadi sesuatu yang rumit. Akrilik juga tidak akan mudah rusak meskipun dibor atau dipotong.

2. Akrilik memiliki berat yang relatif ringan

Selain lentur, akrilik merupakan kategori material yang ringan. Sehingga, penggunaan akrilik dalam beberapa ornament tidak akan sulit dan mampu dipindahkan. Nah, kalau kamu memiliki desain rumah yang berbeda-beda, penggunaan akrilik sebagai ornament yang bisa dipindah, maka Akrilik dapat menjadi pilihan material favoritmu lho Sahabat Malika. Selain itu, baran

3. Tahan terhadap Cuaca

Beberapa perabotan atau ornament yang terbuat dari material akrilik memiliki keunggulan lho Sahabat Malika. Salah satunya, terhadap paparan sinar matahari. Di mana akrilik tahan terhadap cuaca dingin maupun panas. Selain itu, apabila terpapar dengan sinar matahari, maka akrilik tidak akan berubah warna apalagi menyusut. Maka dalam beberapa kesempatan, akrilik digunakan pada interior di luar ruangan misalkan kanopi diluar rumah. Meskipun lebih lentur dari pada kaca, namun, harga kanopi yang terbuat dari akrilik jauh lebih mahal Sahabat Malika. Hal ini karena sifat akrilik yang tahan terhadap pantulan cahaya serta mudah untuk dibersihkan.

4. Ramah Lingkungan Dan Dapat Didaur Ulang

Bagi kalian yang merupakan envoromentalis sejati, tahukah kamu bahwa setiap bahan akrilik merupakan bahan ramah lingkungan? Selain itu, tidak ada bahan kimia berbahaya lho yang terdapat pada material ini. Apalagi racun yang bisa menempel pada bahan bahan plastik lainnya, tidak akan mudah menempel pada akrilik. Nah, bagi kalian yang menyukai produk ramah lingkungan. Maka pilihan untuk menggunakan material akrilik merupakan bentuk cinta yang nyata terhadap lingkungan.

5. Mudah Untuk di Rawat dan Pelihara

Material akrilik sangat mudah untuk dirawan maupun dipelihara. Di samping itu, apabila barang tergores, maka lebih mudah untuk dibersihkan kembali. Berbeda dengan kaca yang apabila tergores kan sulit untuk dipermak kembali. Selain itu, ketahanan dari akrilik membuat kita tidak mudah khawatir apabila akrilik akan mudah pecah karena akrilik sangat tahan terhadap benturan.

Lima hal di atas merupakan sifat dari akrilik. Apabila kamu merupakan produsen ornament maupun hiasan dinding. Maka, akrilik menjadi peluang luas untuk mengembangkan bisnis ini. Selain itu, akrilik yang mayoritas berwarna bening menjadi sesuatu yang disukai dan dinikmati oleh pecinta hiasan rumah.

Namun apabila Sahabat Malika merupakan seseorang yang gemar mengoleksi hiasan atau ornamen rumah. Akrilik juga merupakan salah satu produk unik yang wajib untuk kami miliki. Selain itu, Malika Wallart akan menampilkan produk akrilik terbaru yang tentu saja memiliki5 unsur di atas. Apabila kamu tertarik. Tetap kunjungi Malika Wallart di Malika.id ya! Sebentar lagi, ornament akrilik manis akan datang menyapamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *