Kenali Istilah Backorder Pada Pemesanan Produk Malika

Halo Sahabat Malika, pernahkah kalian ingin membeli produk Malika namun produk yang ingin dibeli habis? Kalau iya, tenang saja, kami punya solusi untuk hal tersebut. Jika kalian memiliki problematika seperti ini, lakukan pembelian backorder saja Sahabat Malika. Karena system backorder akan memudahkan kalian untuk membeli barang yang sudah out-of-stock.

Apakah yang dimaksud Sistem Pembelian Backorder?

Istilah umum dari backorder merupakan sebuah sistem pencatatan pesanan ketika produk yang akan dipesan sedang kosong. Kemudian, setelah produk tersedia kembali, pesanan tersebut akan diantar atau dikirimkan kepada costumer. Tidak semua toko online memiliki sistem backorder. Namun Malika menyediakan sistem ini guna memberikan kepuasan kepada pembeli.

Di Malika sendiri, backorder dikenal dengan sebuah pembelian dari ‘pintu belakang’. Artinya pembeli masih bisa memesan produk Malika meski stock telah habis. Barang kemudian akan diproduksi terlebih dahulu oleh Tim Malika. Setelah pembayaran selesai dan barang selesai untuk diproduksi maka barang akan langsung dikirimkan kepada pembeli. Sistem ini hampir sama dengan sistem ready stock.

Mengapa Malika memberlakukan backorder pembelian?

Kami memberlakukan sistem ini karena kami mengutamakan kebutuhan pembeli. Apabila pembeli memang sangat berminat kepada produk kami yang out-of-stock. Maka, kami akan tetap melayani pembelian meskipun artinya pembeli harus menunggu beberapa waktu karena barang harus diproduksi.

Bagaimana konsekuensi dari pembelian backorder?

Saat ini, pasti kemudian Sahabat Malika bertanya-tanya, “Lalu apa keuntungan maupun kerugian pembelian backorder tersebut?”

Nah, Sahabat Malika pasti memahami bahwa keuntungan utama sistem pembelian ini adalah bahwa Sahabat Malika mampu mendapatkan produk yang diminati. Sedangkan konsekuensi yang didapatkan adalah waktu menunggu yang lama, karena barang harus diproduksi terlebih dahulu.

Namun nantinya, apabila pembeli merasa terlalu lama menunggu, misalkan lebih dari 3 hari. Maka silahkan mengontak customer service Malika dan membatalkan pembelian. Setelah itu, kami akan mengembalikan jumlah pembayaran produk backorder yang dibayarkan oleh customer sebelumnya.

Pada gambar dibawah merupakan gambar produk backorder:

Pertama, produk yang out-of-stock akan memiliki tulisan backorder pada pemesanan produk.

Kedua, ketika menerima email, maka akan tertulis produk backorder.

Apabila Sahabat Malika masih belum mengerti atau kesulitan untuk melakukan pemesanan produk backorder ini.

Silahkan Sahabat Malika mengajukan pertanyaan ke customer service Malika. Jadi, sekarang kalian tidak perlu sedih apabila kehabisan stock product ya, yuk backorder saja!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *