Beberapa Hal Ini Membuat Hiasan Dinding Kulit Cepat Rusak, Sudah Tahu Belum?

Hiasan dinding berbahan dasar kulit menjadi salah satu hiasan popular sejak beberapa tahun ini. Selain karena jenis bahan kulit yang dikenal unik, kemewahannya juga memanjakan mata untuk digunakan sebagai pajangan rumah.  Kendati demikian, bahan kulit membutuhkan perawatan yang cermat dan khusus agar kulit tetap awet dan tidak memudar.

Namun, jangan khawatir Sahabat Malika, apabila kamu mengetahui mengenai tips dan trik dalam merawat hiasan dinding berbahan dasar kulit. Maka kamu tidak perlu khawatir bahwa hiasan berbahan dasar kulitmu akan rusah dan tidak terawat. Pada kesempatan kali ini, Malika akan memberikan sejumlah informasi mengenai cara merawat hiasan dinding yang terbuat dari bahan dasar kulit loh. Simak penjelasan kami pada artikel berikut ya.

Jauhkan dari Paparan Sinar Matahari

Bahan kulit membutuhkan kelembapan untuk menjaganya memiliki warna yang indah dalam kurun waktu yang lama. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga bahan kulit adalah tidak dengan menaruhnya ditempat yang secara langsung dapat terpapar dengan sinar matahari. Hal ini dikarenanakan sinar matahari akan membuat bahan menjadi lebih mudah mengkerut dan mongering.

Jangan Membersihkan Kulit dengan Bahan Kimia

Apabila Sahabat Malika mengetahui bahwa hiasan dinding kulit kesayanganmu ternoda. Maka jangan pernah berfikir untuk membersihkan hiasan dinding kulit tersebut dengan bahan kimia seperti deterjen. Hal ini dimaksudkan mengingat kandungan kimia yang berat dalam sebuah deterjen dapat merusak dan menurunkan kualitas dari bahan kulit. Apabila kamu melihat kulit kesayanganmu kotor, maka kamu dapat menggunakan sedikit air untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel.

Gunakan kain tertentu untuk membersihkan Kotoran

Seringkali seseorang menggunakan kain lap biasa untuk membersihkan kotoran yang menempel di bahan kulit hiasan dinding. Padahal hal tersebut mampu merusak tekstur dari kulit tersebut loh Sahabat Malika. Selain itu, bukannya hilang, kotoran justru akan semakin menyebar ke sisi lain. Nah, untuk itu dalam membersihkan kotoran atau noda. Pantasnya kita menggunakan kain tertentu yang mampu menyerap noda tersebut. Sehingga sisi lain tidak akan ikut ternoda oleh kotoran tersebut.

Jauhkan benda tajam dari Hiasan Dinding Kulit

Selayaknya kulit yang akan mudah rusak apabila kita dekatkan dengan benda-benda tajam. Maka hal tersebut juga berlaku dengan hiasan dinding kulit yang kamu miliki. Pastikan hindarkan hiasan dinding dari benda tajam seperti gunting, jarum dan pisau. Hal ini karena apabila kulit sudah tergores. Maka dapat dipastikan bahwa hiasan dinding kulit tidak bisa kembali dengan sempurna. Untuk itu, sebisa mungkin taruh hiasan dinding di tempat yang jauh dari tempat yang penuh benda tajam.

Nah sahabat Malika, itulah beberapa hal untuk merawat hiasan dindingmu yang terbuat dari bahan kulit. Sebagai seseorang yang tidak ingin hiasan dinding terbaikmu rusak, kamu harus mempelajari beberapa tips di atas ya Sahabat Malika.

Selain itu, pada bulan Maret 2019, Malika akan mengeluarkan produk hiasan dinding yang terbuat dari bahan dasar kulit asli loh. Nantikan produk hiasan dinding terbaru kami dengan mengunjungi terus website kami disini ya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *