5 Fakta Menarik Dari Kayu Jati Belanda, Si Cantik Dengan Kualitas Yang Baik

Proses Pembuatan Frame Malika

Proses Pembuatan Frame Malika

Bagi para pecinta produk yang terbuat dari kayu, tentunya kayu jati belanda merupakan salah satu kayu yang memiliki kualitas baik lho! Apalagi banyak pengrajin furniture yang menggunakan kayu jenis ini. Selain itu, kualitasnya patut diacungi jempol Sahabat Malika. Nah, kali ini, kita mau sharing mengenai beberapa fakta menarik mengenai kayu jati belanda.

1. Kayu Jati Belanda Bukan Berasal dari Belanda

Kayu Jati Belanda Bukan Berarti Berasal dari Belanda

Nah, buat kalian yang belum tahu. Meskipun namanya kayu belanda, tapi ternyata kayu belanda bukan berasal dari Belanda lho. Kayu belanda juga dikenal dengan kayu londo. Menurut sejarah, pada masa kolonial dulu, setiap kayu yang digunakan untuk mengemas barang ke Indonesia, disebut kayu belanda, Sahabat Malika. Demikianlah, orang Indonesia mengenal kayu ini menjadi kayu jati belanda.

2. Kayu Jati Belanda Bukan Kayu Jati Asli

Bagi Sahabat Malika yang belum paham, sebenarnya kayu jati belanda bukan merupakan kayu jati asli. Mengapa kayu ini berbeda? Karena sebenarnya kayu jati belanda merupakan istilah saja Sahabat Malika. Selain itu, kayu jati yang asli memiliki ukuran yang lebih berat daripada kayu jati belanda. Sehingga dua kayu ini merupakan dua kayu yang berbeda. Untuk itu, jangan sampai salah mengartikan kayu ini sama ya Sahabat Malika.

3. Memiliki Bermacam-Macam Nama

Memiliki Bermacam-Macam Nama

Tidak hanya disebut sebagai kayu ‘londo’, namun kayu belanda memiliki beberapa nama seperti  kiefer, oak, pine, atau kayu palet. Selain itu, dibeberapa wilayah di Indonesia, kayu ini memiliki sebutan yang berbeda-beda lho. Kalau kamu, lebih suka menyebut kayu apa, Sahabat Malika?

4. Banyak guna dan manfaat

Meskipun kayu ini tergolong ringan, namun jangan khawatir! Kayu jati belanda memiliki daya tahan tinggi terhadap benturan lho! Maka dari itu, jaman dahulu kayu ini digunakan sebagai kotak pengiriman barang. Makanya, ketahanan kayu ini sudah tidak perlu diragukan. Selain itu, kamu tidak perlu takut Sahabat Malika apabila kayu ini keropos, karena kayu jati belanda tidak begitu disukai oleh rayap.

Hal unik lainnya yang dimiliki kayu ini adalah harga kayu yang terbilang murah. Kalau Sahabat Malika belum tahu, kayu jati belanda rata-rata memiliki harga yang tidak membuat kantong kosong. Selain itu, beberapa kayu juga merupakan bekas peti kemas, namun demikian, kualitas kayu masih baik sehingga masih bernilai jual yang cukup tinggi.

Banyak guna dan manfaat pada kayu jati belanda

5. Malika Menggunakan Kayu Jati Belanda

Malika Juga Menggunakan Kayu Jati Belanda

Selain itu, tahukah kamu bahwa kayu yang digunakan Malika berasal dari kayu jati belanda. Terutama pada produk paper printing kami. Maka dari itu, kualitas dari produk Malika tidak perlu diragukan.  Fakta terakhir adalah bahwa kayu jati belanda memiliki mata kayu yang besar dan indah lho, Sahabat Malika. Selain itu, bagian urat yang ada pada kayu juga mempercantik kayu ini. Maka dari itu, kayu ini sering digunakan untuk bahan-bahan furniture yang menarik Sahabat Malika. Maka jangan heran, apabila beberapa produk paper printing dari Malika memiliki urat kayu yang berbeda antara satu sama lain. Hal ini karena keunikan dari kayu jati belanda yang memiliki ‘motif’ kayu yang berbeda-beda.

Itulah lima fakta menarik dari kayu jati belanda, Sahabat Malika. Kalau kamu tertarik untuk membeli produk malika, terutama yang berbahan dasar kayu jati belanda, kamu bisa langsung mencari tahu di kolom produk di website kami. Atau untuk lebih mudahnya, silahkan klik link dibawah ini ya, and happy shopping Sahabat Malika!

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *